Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter
Home » » Amerika Sita Rekaman Milik Associated Press

Amerika Sita Rekaman Milik Associated Press

Written By xxxxx on Kamis, 16 Mei 2013 | 04.14

Amerika Sita Rekaman Milik Associated Press [Indonesiaku Islam] - Departemen Kehakiman Amerika Serikat membela diri atas penyitaan rekaman telepon milik Associated Press.
Amerika Sita Rekaman Milik Associated Press
Penyitaan itu diyakini berkaitan dengan penyelidikan apakah berita yang ditulis oleh kantor berita AP mengenai sebuah rencana teror yang gagal di Yaman berdasarkan pada bocoran informasi rahasia.

Ini termasuk dua dari tiga bocoran paling serius yang pernah saya lihat. Ini membahayakan rakyat Amerika dan hal ini tidak dilebih-lebihkan. Hal ini membahayakan rakyat Amerika dan upaya mencari siapa yang bertanggungjawab atas hal ini menurut saya membutuhkan tindakan yang sangat agresif,” kata Jaksa Agung Eric Holder dikutip Euronews (15/5/2013).

AP mengecam tindakan penyitaan itu yang disebutnya melanggar kebebasan pers. Biasanya media mendapatkan pemberitahuan di awal tentang semua rencana penyitaan, tetapi AP mengaku justru diberitahu setelah kejadian.

Pihak Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama tidak tahu-menahu mengenai penyitaan yang dilakukan Departemen Kehakiman itu.

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan, Obama mengingatkan agar apa yang menjadi rahasia negara harus tetap menjadi rahasia, guna melindungi kepentingan nasional AS.

Kejadian ini menimbulkan perdebatan dikalangan pengamat yang mempertanyakan apakah Obama sedang berusaha melindungi kepentingan negara ataukah justru sedang berupaya menjaga privasinya sendiri.
Share this post :

Posting Komentar