Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter
Home » » Surya Fachrizal jadi Saksi Korban Pengadilan Mavi Marmara

Surya Fachrizal jadi Saksi Korban Pengadilan Mavi Marmara

Written By xxxxx on Senin, 20 Mei 2013 | 06.41

Surya Fachrizal jadi Saksi Korban Pengadilan Mavi Marmara [Indonesiaku Islam] - Hari ini, Senin (20-21Mei), Pengadilan Kriminal Tingkat Tinggi Turki akan kembali mengadili empat petinggi militer "israel" atas kasus serangan terhadap kapal Mavi Marmara yang menewaskan 9 WN Turki pada 31 Mei 2010. Beberapa saksi kunci dijadwalkan akan hadir.
Surya Fachrizal jadi Saksi Korban Pengadilan Mavi Marmara, Indonesia Islam, Islami, Sejarah islam, islam agamaku, tentang islam, hukum islam, solawatan, download solawatan
Surya Fachrizal jadi Saksi Korban Pengadilan Mavi Marmara
Beberapa saksi kunci dijadualkan akan hadir. Di antara yang akan bersaksi sebagai korban ialah Surya Fachrizal, wartawan majalah Hidayatullah yang juga relawan Sahabat Al-Aqsha dan.

Surya ikut tertembak pada saat penyerangan itu terjadi. Sebuah peluru menembus dadanya saat ia hendak menolong relawan Turki lain yang jatuh tertembak.

Rabia Yurt, dari Komisi Hukum Mavi Marmara mengatakan, besok masih sesi mendengar persaksian korban. "Yang akan bersaksi sekitar 30-35 orang dari dalam dan luar negeri," kata Rabia yang ditemui hidayatullah.com di Istanbul Ahad, (19/05/2013).

Kata Rabia ada beberapa saksi kunci yang akan tampil besok, di antaranya Cigdem Topcuoglu dan Syeikh Raid Shalah dari Palestina.

Pada serangan itu Cigdem menyaksikan sendiri suaminya, Cetin Topcuoglu, meregang nyawa setelah ditembak komando angkatan laut "israel". "Dia (Cigdem) korban, saksi, sekaligus janda," kata Rabia.

Sedangkan Syeikh Raid Shalah adalah pemimpin gerakan Palestina 1948 yang berbasis di Jerusalem (al-Quds) yang juga berada di kapal Mavi Marmara saat serangan terjadi.

Syeikh Shalah juga mantan anggota parlemen "israel" mewakili minoritas Arab yang tinggal di daerah Palestina Terjajah (Occupied Palestine).
Share this post :

Posting Komentar