Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter
Home » » Liput Pendeta Pedofilia, Wartawan Ditawan Gereja

Liput Pendeta Pedofilia, Wartawan Ditawan Gereja

Written By xxxxx on Jumat, 17 Mei 2013 | 15.44

Liput Pendeta Pedofilia, Wartawan Ditawan Gereja [Indonesiaku Islam] - Upaya dua wartawan France24 untuk mewawancarai seorang pendeta yang dituduh melakukan tindak kejahatan seksual terhadap anak-anak berakhir dengan konfrontasi, lapor France24 Kamis (16/5/2013).
Liput Pendeta Pedofilia, Wartawan Ditawan Gereja, Indonesia Islam, Islami, Sejarah islam, islam agamaku, tentang islam, hukum islam, solawatan, download solawatan
Liput Pendeta Pedofilia, Wartawan Ditawan Gereja
Rekaman yang menunjukkan bentrokan antara wartawan dan pihak gereja di Polandia itu seakan menegaskan kecurigaan publik akan upaya gereja dalam menyembunyikan kejahatan seksual yang terjadi di lingkungan rohaniwan Kristen Katolik.

Gulliver Cragg dan kameramen Tomasz Lubik meminta wawancara dengan seorang pendeta tersangka pelaku pedofilia, namun mereka justru ditawan selama beberapa saat pada Ahad 12 Mei lalu.

Pendeta paroki kota Szczecin mengundang keduanya ke tempat tinggal pendeta, lalu mengunci pintunya dan berusaha menghalangi kedua wartawan itu secara fisik agar tidak meninggalkan tempat tersebut. Namun kedua jurnalis itu berhasil melarikan diri saat si pendeta menjatuhkan kuncinya.

Rekaman video yang menunjukkan penawanan kedua wartawan itu menjadi bagian dari laporan panjang tentang kekerasan seksual terhadap anak oleh para pendeta di Polandia, salah satu negara Eropa yang paling banyak penganut Katolik-nya.

Cragg mengatakan, setelah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari pihak gereja, paroki yang didatanginya tersebut menyangkal tentang kejadian penawanan itu dan bahkan pihak gereja mengancam akan menuntutnya dengan tuduhan menerobos tanpa izin dan pencemaran nama baik.
Share this post :

Posting Komentar