Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter
Home » » Gara-gara Bawa Panci Bertekanan, Pria Saudi Ditangkap

Gara-gara Bawa Panci Bertekanan, Pria Saudi Ditangkap

Written By xxxxx on Rabu, 15 Mei 2013 | 14.02

Gara-gara Bawa Panci Bertekanan, Pria Saudi Ditangkap [Indonesiaku Islam] - Seorang pria Arab Saudi ditangkap di Detroit, AS, dan dituduh membuat pernyataan palsu tentang alasannya membawa panci bertekanan (pressure cooker) saat dia dalam penerbangan dari Amsterdam, Belanda. Demikian disebutkan lembaga badan kriminal, hari Senin (13/05/2013).
Gara-gara Bawa Panci Bertekanan, Pria Saudi Ditangkap
Hussain al-Khawahir, 33, tiba di bandara Detroit pada hari Sabtu, kemudian ditanya tentang alasannya membawa panci bertekanan. Dalam pemeriksaan di lembaga kriminal, nama pria itu al-Khawahir, tetapi juru bicara di kantor jaksa AS sebelumnya mengatakan namanya al-Kwawahir.

Dia awalnya mengatakan, panci bertekanan itu untuk keponakannya, seorang mahasiswa di Toledo, Ohio.

"Tersangka kemudian mengubah ceritanya dan mengakui keponakannya telah membeli panci bertekanan di Amerika sebelumnya, tapi barang itu harganya murah dan pecah saat digunakan pertama kali," kata badan kriminal itu, seperti diberitakan Reuters.

Panci bertekanan yang diberi paket mesiu, telah meledak di dekat garis finish saat berlangsung Boston Marathon pada tanggal 15 April, menyebabkan tiga orang tewas dan melukai 264. Bom itu juga menyebabkan luka parah, dengan lebih dari 10 orang kehilangan anggota badan, baik secara langsung akibat terkena ledakan atau diamputasi oleh dokter.

Al-Khawahir didakwa dengan mengubah paspor karena terdapat selembar halaman robek dan merusak data.

Persidangan diselenggarakan pada hari Senin di pengadilan federal di Detroit untuk kasus ini, tapi jaksa tidak mengambil tindakan lebih lanjut untuk menyelidiki al-Khawahir, kata juru bicara kantor kejaksaan.
Share this post :

Posting Komentar