Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter
Home » » Ukraina Usir Pengungsi Palestina asal Suriah ke Belarusia

Ukraina Usir Pengungsi Palestina asal Suriah ke Belarusia

Written By xxxxx on Minggu, 19 Mei 2013 | 11.16

Sebagian dari pengungsi Palestina-Suriah itu. foto: PIC
Ukraina Usir Pengungsi Palestina asal Suriah ke Belarusia [Indonesiaku Islam] - Pemerintah Ukraina dilaporkan telah mendeportasi pengungsi Palestina yang datang dari kamp pengungsi Suriah. Para pengungsi ini, menurut sejumlah relawan Palestina, dideportasi ke Belarus yang merupakan negara tetangga Ukraina.

PIC (Palestinian Information Center) melaporkan, bahwa kelompok kerja untuk Palestina di Suriah menyiarkan keterangan pers hari Jum’at (17/5) bahwa sejumlah keluarga Palestina tiba di hari sebelumnya di wilayah Belarusia. Penjaga perbatasan menerima mereka lalu membawanya ke lokasi yang tidak diketahui.

Kelompok kerja ini meminta semua organisasi kemanusiaan dan HAM, terutama Komisaris Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) agar melindungi dan membela para pengungsi tersebut. Disebutkan juga bahwa kelompok kerja ini terus melakukan kontak dengan organisasi-organisasi HAM di Belarusia terkait kondisi para pengungsi Palestina itu.

Para pengungsi ini meninggalkan Suriah yang tengah bergolak dan pergi ke kota Lustk, Ukraina. Mereka berusaha mengajukan suaka. Namun mereka malah ditahan di sebuah penjara yang kondisinya menyedihkan yang berada sekitar 500 kilometer dari ibukota Ukraina, Kiev. Sementara itu, delapan pengungsi Palestina dari Suriah dilaporkan tiba di wilayah Bulgaria. Mereka kini ditahan di sebuah kamp pengungsian dengan kondisi yang memprihatinkan.
Share this post :

Posting Komentar